Rabu, 09 Maret 2011

Ini bukan kontra opini, Lho!!!! :)

Mas Bro semua mungkin sudah pernah mendengar yang namanya program "DRL" atau yang lebih dikenal sebagai "Daytime Running Light", itu lho aturan pemerintah yang mengharuskan kita (para pengguna motor) untuk menyalakan lampu di siang hari..

Nah, kalo sebelumnya Mas Bro sekalian juga jeli, sebenarnya dulu pemerintah juga pernah punya kebijakan (terkait penghematan listrik), untuk mematikan lampu pada jam-jam tertentu. Sepintas terdengar aneh ya??
Kok kesannya antara satu kebijakan sama dengan kebijakan kontradiktif begini..Yang pasti pemerintah tidak sedang mengkonter opininya sendiri..hehe

Kalo dipikir-pikir ini pemerintah kok gak konsisten ya?, di satu sisi menyuruh kita matiin lampu, di sisi yang lain menyuruh kita nyalain lampu. Pusing kan?? hehe..Tapi ga perlu pusing juga sih, karena ini adalah 2 hal yang gak apple to apple, laen tujuan, laen pemanfaatannya. Arah penarikan kebijakan ini lebih kepada asas manfaat yang diperoleh. Untuk setiap upaya mematikan (dalam program penghematan energi) memberi dampak penghematan energi yang lumayan signifikan. Begitu juga dengan program DRL, upaya menyalakan lampu mengurangi potensi terjadinya kecelakaan di jalan raya. Okeh..,Hemat Energi dan Hemat Nyawa Mas Bro!!!!, kita cuma punya satu soalnya..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar